Obyek Wisata Bali

Obyek Wisata yang Terlupakan

Obyek Wisata Bali
Obyek Wisata Bali
Apakah anda sudah sering berkunjung ke Bali? Bila ya, tentunya anda pasti sudah dapat mengunjungi berbagai obyek wisata yang beraneka ragam di Bali. Pada dasarnya obyek wisata di Bali lebih banyak menonjolkan nilai eksotis dari alamnya. Ini adalah point utama yang dimiliki Bali dibandingkan obyek wisata lainnya. Pantai Kuta, Jimbaran, Lovina, Seminyak, dan masih banyak lainnya tentunya sudah pernah anda dengar bukan? Yaa…sebagian besar dari obyek wisata itu lebih banyak merupakan sebuah pantai yang sangat indah dengan deburan ombaknya.

Namun kali ini, saya akan mencoba memberikan beberapa alternatif obyek wisata yang dahulu sempat menjadi icon pariwisata Bali yang kini mulai ditinggalkan oleh para wisatawan lokal dan asing. Hal ini bukan bukan berarti obyek tersebut tidak menarik lagi untuk dikunjungi, melainkan karena kurangnya peran pemerintah untuk menjaga dan mengembangkan obyek wisata tersebut.

·         Museum Bali
Ini adalah suatu obyek wisata yang berbentuk Museum yang lebih banyak memamerkan barang peninggalan sejarah dari masyarakat Bali. Bentuk bangunan dari museum ini masih sangat terwat dari dulu hingga sekarang. Dahulu, pada tahun 90an ini merupakan salah satu obyek yang ramai dikunjungi oleh wisatwan. Bila anda pergi ke sini, anda akan lebih banyak tahu mengenai barang-barang dan sejarah dari Bali saat dahulu kala.
·         Goa Lawah
Museum Bali
Obyek wisata ini merupakan sebuah Pura yang sangat unik. Mengapa unik? Karena disini anda dapat melihat sebuah goa yang dihuni oleh jutaan kelelawar yang bersarang di dalamnya. Goa lawah terletak sekitar 49 Km dari pusat kota Denpasar. Mengenai sejarahnya, Obyek wisata ini diperkirakan sudah ada dari abad  ke 11, hingga kini belum diketahui secara pasti siapa pendiri dari Goa Lawah tersebut. Untuk anda yang tertarik dengan binatang kelelawar ada baiknya mengunjungi obyek wisata ini.



·         Art Centre
Art Centre
Ini merupakan salah satu obyek wisata Bali yang menjadi primadona sat tahun 90an. Dahulu disini seringkali menjadi pusat segala kegiatan seni maupun budaya bagi masyarakat Bali. Setiap akhir pecan biasanya ada saja acara tarian barong maupun Kecak yang dipersembahakan bagi para wisatawan. Bahkan setiap bulan sekali selalu diadakan “Sendratari” (acara tarian wayang orang) yang menceritakan kisah pewayangan seperti Mahabrata, dan lain-lainnya.

·         Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit
Ini merupakan obyek wisata yang terkenal dengan air terjunnya yang bertingkat. Air Terjun ini dikenal dengan nama Air terjun gitgit. Lokasi wisata ini terletak di Desa Gitgit, kecamatan Buleleng, Bali. Bila anda berniat melihat air terjun yang sangat inik ini, maka tidak ada salahnya anda mencoba mengunjungi obyek wisata ini. Sampai saat ini, obyek wisata ini masih dikunjungi beberapa wisatawan, namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Gitgit mulai berkurang.

Dari keempat obyek wisata diatas, saya ingin menceritakan bahwa sebenarnya masih banyak obyek wisata lainnya yang kini sudah mulai terlupakan. Bila anda tertarik untuk melihat obyek wisata lainnya anda mungkin bisa baca di artikel lainnya tentang obyek wisata terkini di Bali. Selain itu, saya juga dapat membantu anda bila anda bersama keluarga anda ingin menikmati liburan yang tak terlupakan bagi keluarga anda melalui Paket Wisata Bali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar